Sabtu, 01 Oktober 2016

Ulas Make Up Natural yang Cocok untuk ke Kampus !


Make up / berdandan  merupakan suatu usaha untuk mempercantik diri. Make up sendiri  merupakan satu dari banyak kegiatan yang disukai oleh semua anak perempuan. Perempuan yang dimaksud disini lebih mengarah kepada anak-anak remaja yang sudah mengenal pubertas hingga dewasa. Pastinya Untarian juga mengalami hal yang sama dong, apalagi kalau sudah kuliah, harus lebih sedikit memerhatikan penampilan terutama wajah.

Melihat adanya perubahan penampilan yang baik, pasti secara tidak langsung juga memengaruhi persepsi orang terhadap kamu lho! Karena kalau kamu berpenampilan lebih baik ditambah dengan sedikit riasan, pasti teman-teman kamu terutama di kampus akan menganggap kamu lebih rapi dan menarik. Akan tetapi,make up atau riasan yang kamu pakai ternyata perlu diperhatikan juga lho!

Mengapa perlu diperhatikan? Karena secara tidak sadar, terkadang cara kita terutama Untarian ber-make up tidak selalu terlihat baik di pandangan orang lain terutama dosen dan mahasiswa lainnya. Sometimes, terlalu medok, terlalu wow / berlebihan seperti mau pergi ke pesta malam atau kondangan. Hm…lebih baik sih jangan ya..karena kurang cocok kalau dipakai ke kampus. Lalu sebenarnya, gimana ya cara bertata rias yang baik saat pergi ke kampus? Yuk kita lihat ulasannya.

(foto : Cindy Lauw)
Make up natural ke kampus menurut tanggapan Cindy Lauw ( Mahasiswi Fakultas Ekonomi Untar) saat bepergian ke kampus, “Menurut aku, natural yang pasti bikin orang-orang nggak kaget pas liat. Yang kalo ngaca keliatannya ya kayak ga make up biasa aja. Paling pake base make up yang ringan-ringan kaya BB cream atau bedak. Pake alis dikit. Sama kalo aku pake mascara biasanya biar matanya keliatan lebih idup. Dan liptint deh supaya ga pucet. Sebab muka aku dasarnya terang sih kulitnya jadi pake make up natural spy gak keliatan pucet.”

(foto : Agnes Yunita)
Yang natural itu cuma pake alis, sama lipbalm aja hehe. Kalo yang medok gitu gak prefer sih, soalnya kan bukan mau ke acara resmi apa tertentu gitu. Kalo misalkan liat anak Untar ada yang make upnya medok tapi gua si ga risih ya, soalnya setebel apapun ya itu urusan si pemakai, kalo dia nyaman ya tidak masalah sebenarnya.“ (Agnes Yunita, mahasiswi Fikom 2014).

Berikut adalah beberapa tanggapan mengenai make up natural yang disampaikan oleh mahasiswi Untarian, mereka menyebutkan bahwa memang lebih bagus natural ketimbang heboh untuk bermake up, apalagi ketika ada di kampus. Pemilihan alat-alat make up juga mempengaruhi tata rias kamu juga nih Untarian, karena akan lebih baik jika kamu memilih alat make up yang ramah akan lingkungan, serta harus aman bagi kulit wajah kamu juga ya.

“The best thing is to look natural, but it takes make up to look natural – Calvin Klein” J



Penulis : Wanli 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar