Sabtu, 01 Oktober 2016

Plank yang membuat PERUT BUNCIT menjadi RATA hanya 5 MENIT!!

Kurus tapi buncit? OH NO!! Perut buncit adalah musuh setiap wanita dan membuat kepercayaan diri mereka berkurang. Tapi tenang guys!! ada cara yang membuat perut kalian tidak buncit lagi yaitu Plank. Apasih plank itu? plank  yaitu olahraga yang melatih tubuh kalian dalam posisi lurus seperti papan.

Plank juga tidak membutuhkan banyak waktu kok!! Hanya butuh 5 menit dan peut buncit kalian akan hilang seketika. Cara mengikuti olahraga plank juga begitu mudah cukup menggunakan sikut tangan untuk menahan beban seperti gambar di atas. Gerakan ini dipercaya akan membakar lemak bagian lengan, otot perut terasa di tarik dan bila kamu menjalankan gerakan ini juga, kamu akan bertambah langsing. satu hal yang harus kamu pertahankan yaitu posisi badan harus lurus. Daripada bengkok karena sudah tidak kuat, lebih baik kamu berhentikan gerakannya. Besoknya, mulai lagi gerakan tersebut dengan durasi yang lebih lama.



“Pernah nyobain plank dan emang buat perut gw rata, dulu perut gw buncit kaya ibu hamil hehehehe. Dan gw malu banget kalo pake baju crop tee gara-gara lemak gw yang kemana-mana” (Nadya – Mahasiswa Teknik Arsitek 2015) saat di tanya kembali apakah masih melanjutkan olahraga plank atau tidak “masih sih, 3 kali seminggu tapi ga kaya dulu-dulu yang sehari sekali. Kalau sekarang banyak tugas apalagi STUPA jadi kadang-kadang ga mikirin olahraga” ujarnya sama halnya dengan samuel – mahasiswa kedokteran 2014 dia menjabarkan “karena gw sibuk ga punya waktu buat olahraga jadi gw nyoba plank buat olahraga gw, karena emang ga butuh waktu lama dan otot-otot perut udah ketarik”

Memang plank adalah solusi yang tepat untuk mahasiswa/i UNTAR yang sibuk akan perkuliahan mereka. Plank juga bisa dilakukan di rumah dan tidak membutuhkan ruangan yang cukup besar. Jadi mulai sekarang kalian bisa hidup sehat dan waktu kalian tidak terbuang sia-sia.
Penulis : Rani Febriyani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar