Sabtu, 01 Oktober 2016

Masih Pakai Botol Sekali Pakai? Udah ga Gaul!! Pakai Botol yang trendy dan sehat

Di jaman modern seperti ini orang-orang  simple dan tidak mau ribet dan itu membuat memilih membeli minuman yang sekali pakai tanpa harus membawa dari rumah. Padahal minuman yang yang dibeli kurang sehat dan botol-botolnya langsung dibuang dan membuat banyak sampah. Sampah botol minuman sangat tidak mudah terurai dan menjadi sampah lingkungan yang dapat menyebabkan banjir.

Karena banyak nya gerakan yang membuat orang menjadi hidup Go Green maka pemakai botol sekali pakai sangat berkurang contoh nya mahasiswa/i Untar lebih memilih membawa minuman dari rumah daripada beli di pinggiran. “kalo ge bawa dari rumah gw bisa isi sendiri minuman yang mau gw minum, kaya minuman ini mengandung Ph 8,5. Kalo air-air lain kan gw ga tau asal nya dari mana” ujar Endru – Teknik Sipil 2014. Berbeda lagi dengan Samuel – Kedokteran 2014 “kan air dari rumah lebih sehat dan gw juga pengen hidup go green” ujar nya. Menurut Elsa –Teknik Arsitektur “kalo bawa dari rumah gw ga usah ke bawah beli minum soalnya ribet apalagi kalo dikelas lagi ngerjain STUPA. Terus juga gw sering bawa minum infused water jadi di isi kaya lemon kalo ga kiwi jadi lebih segar”

Sekarang juga botol-botol minum banyak kreasi dari yang lucu dan sporty jadi kalian ga bakal gensi bawa minuman dari rumah, dan juga kalian bebas mengisi botol minuman kalian. Mudahkan? Jadi hiduplah sehat dari sekarang. Dan kurangilah membeli minuman yang menggunakan botol sekali pakai.


Penulis : Rani Febriyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar