Sabtu, 01 Oktober 2016

Nugas + Nongkinya Untarian di Coffee Shop!


Nongkong, iya itu adalah istilah keren untuk lifestyle anak muda khususnya remaja zaman sekarang. Apalagi untuk nongkrong sambil mengerjakan tugas, wah itu udah lengkap banget deh. Belum lagi jika kendala tugas kuliah menumpuk, pasti yang akan dicari adalah tempat nongkrong yang asyik, cozy, dan nyaman untuk dijadikan tempat untuk mengerjakan tugas sekaligus chit-chat bersama teman-teman sekampus.

Untarian misalnya, pasti merupakan salah satu yang menjadi kebiasaan sama yang namanya nongkrong sambil mengerjakan tugas dari kampus. Nugas juga bisa dilakukan di weekend seperti Sabtu / Minggu, bisa juga di weekdays setelah jam usai kelas kuliah berakhir. Hohoho

Nah, biasanya Untarian selalu mencari tempat nongkrong terdekat untuk mengerjakan tugas bareng, bekerja sama (brainstorming), sambil ngobrol dan juga sharing akan keseharian kampus dan tugas yang mereka miliki. Tempat yang biasa dikunjungi oleh Untarian adalah coffee shop dekat Untar, salah satunya adalah Starbucks, dimana disana mereka dapat memesan 1 minuman untuk sharing bersama teman sambil bekerja pada tugas mereka baik secara individu maupun berkelompok.

“Iya sih memang banyak anak kuliahan pada kesini semua. Pada nugas disini, dan biasanya ramai di weekdays. Betul, dan banyak sekali anak Untar disini, karena rata-rata membawa kertas kerja yang ada logo Untarnya.” Ujar Michelle, salah seorang barista di Starbucks. “Iya, asyik aja gitu kalo nugas sambil nongkrong gini. Mengurangi stress dari kelas di kampus juga sih.” Ujar Felicia , mahasiswi Ekonomi Akuntasi UNTAR 2014. “Oh iya, lebih enak kalo nugas disini sih, karena style nugas gue emang udah begini. Lagian juga kalo di kampus susa si, karena kan kampus bukanya sampe sore aja ya, sedangkan kalo disini itu bisa lebih enak kerjanya karena lebih cozy”. Ujar Joana Usmanjaya ( Fakultas Ekonomi 2014, saat bersama dengan teman-temannya dalam mengerjakan tugas kelompok ).


Ketika ditanya soal harga sebuah kopi dari Starbucks itu terhadap pengaruh uang jajan mereka sehari-hari, mereka merasa tidak ada yang keberatan dengan hal tersebut. Mereka menyebutkan bahwa mereka tidak masalah merogoh kocek seharga lebih dari tiga puluh ribu rupiah untuk sebuah kopi ketimbang mereka bekerja tugas di kampus sampai malam. Sedangkan untuk nongkrongnya sendiri saja, Untarian bisa menghabiskan waktu 3-4 jam untuk melakukan kegiatan nugas saja.

Itulah salah satu lifestyle yang ada di Untar nih buat kamu Untarian. Sadar atau tidak sadar, pasti kamu suka sekali untuk nugas sambil nongkrong di tempat-tempat tertentu seperti coffee shop terdekat bersama teman-teman kamu, agar tugas menjadi lebih cepat beres dan…bisa membuat makin akrab kepada teman-teman sekelompok kamu juga, serta wawasan dan pengetahuan kamu pasti jadi lebih banyak.

Penulis - Wanli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar