Sabtu, 01 Oktober 2016

Gaya berpakaian ala Korea di Universitas Tarumanagara

Maraknya Hallyu (Korean Wave) di kalangan  masyarakat Indonesia membawa pengaruh yang besar. Hal tersebut terlihat dari sedikitnya waktu yang dibutuhkan bagi Hallyu untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Hallyu berhasil menggeser posisi budaya kebarat – baratan yang sudah lama tinggal di masyarakat Indonesia. Mulai dari lagu yang didengarkan,gaya rambut hingga cara makan yang menginginkan makanan yang serba instan atau fast food, ditambah dengan menjamurnya boyband dan girlband di industri permusikkan Indonesia akhir – akhir ini.
Namun dampak yang paling terlihat jelas yaitu pada bidang fashion atau pakaian yang dikenakan  oleh mahasiswa khusus nya mahasiswa di Universitas Tarumanagara. Sekarang mahasiswa lebih menggunakan pakaian yang simple dan lebih ke korea-korean.
(Foto Erika Tanuwijaya)

“Lucu aja pakaian nya, simple ga terlalu mencolok dan bikin lebih tambah cute gitu hahahahaha.”  Helena – Teknik Arsitektur 2015. Sama halnya dengan Erika - Mahasiswa Ekonomi Akutantas 2015 ia mengaku menyukai  gaya korea yang cenderung menunjukkan image imut.  “Ya suka sepatu nya, lucu-lucu banget, bikin gw tambah tinggi terus juga pakaian nya ga norak – norak. Simpel gitu lah.” Erika juga  mengagumi make-up orang korea karena terlihat natural walaupun banyak step-by step nya

Menurut mereka trend korea adalah kebiasaan yang sulit di hilangkan karena efek dari drama korea dan biasanya wanita dari segala jenis umur menyukainya. Pakaian yang dikenakan oleh para aktris dan aktor drama tersebut cenderung menjadi tren pakaian di negara asalnya yaitu Korea, dan juga di Indonesia.



Penulis : Rani Febriyani – Yessica Yulia
Editoria : Rani Febriyani – Yessica Yulia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar