Sabtu, 01 Oktober 2016

Beatbox-er Untar, Ronald Yehezkiel Jasita

Hobi Untarian ternyata beragam-ragam. Tapi, apakah kamu sudah tahu ada salah satu Untarian yang hobi bermain beatbox? Bukan hanya jago loh, dia juga sudah mempunyai fan base dan followers yang mencapai belasan ribu di Instagram. So, langsung kenalan yuk sama Ronald Yehezkiel Jasita, mahasiswa FIKom Untar 2016!

instagram.com/ronaldronald_


Cowok berumur 18 tahun ini ternyata belajar beatbox sendiri alias otodidak. Dengan menonton berbagai video tutorial di Youtube, Ronald semakin tertarik untuk belajar beatbox. Tak lama kemudian, Ronald mengembangkan talentanya itu dengan bergabung ke dalam komunitas Beatbox Indonesia (instagram.com/beatboxnesia), dan sejak saat itu Ronald pun kerap tampil di beberapa acara sampai mempunyai fan base yang bernama Onaldicted. 

Ronald bersama Onaldicted ketika diberikan surprise saat ulang-
tahunnya yang ke-18

Selain pernah tampil di GIIAS, Grand Indonesia dalam acara Market Museum dan beberapa mall lainnya di bilangan Jakarta, Ronald juga sering tampil untuk acara Open House di sekolah-sekolah seperti SMAN 03, SMAN 10, SMAN 114, dan SMK Bunda Mulia Jakarta. Apabila sedang tidak ada waktu manggung, ia kerap menghibur followers-nya di Instagram dengan meng-upload video-videonya bermain beatbox. 

instagram.com/ronaldronald_


Satu-satunya hal yang menjadi awal mula kesukaan Ronald terhadap beatbox adalah karena ketertarikannya terhadap musik. Dengan bermain beatbox, berarti ia telah bermain musik dengan cara yang unik karena tidak semua orang bisa bermain beatbox. Beatbox pun dapat dimainkan dengan cara sederhana tanpa harus menggunakan alat yang mahal selain mulutnya sendiri. 

Sukses terus ya, Ronald. Semoga semakin terkenal dan jago bermain beatbox-nya!

Penulis: Bella Hutabarat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar