Kamis, 29 September 2016

Hindari Hoodie Tebal Hanya Untuk Keren!


Hindari Hoodie Tebal Hanya Untuk Keren!

Pengaruh gaya hidup westernisasi memang dirasakan oleh seluruh masyarakat di dunia. Pengaruh tersebut banyak sekali terdapat pada banyak aspek kehidupan yang ada, baik itu dari segi tata cara berpakaian, gaya bahasa bahkan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari. Gaya hidup tersebut dapat dilihat paling banyak diikuti oleh remaja muda-hingga dewasa muda. Hm..dan yang paling banyak adalah mahasiswa, terutama di kampus UNTAR. Buat kamu Untarian, pasti kamu tahu deh yang satu ini.
Lalu gaya hidup seperti apa yang saat ini saat ini marak sekali diikuti oleh Untarian? Yuk lihat dari cara berpakaiannya saja. Saat ini, terlihat banyak sekali Untarian, terutama mahasiswa, banyak sekali yang memakai hoodie / jaket tebal yang ada tudung kepalanya. Melihat dari segi berpakaiannya saja sudah mengikuti budaya barat, karena biasanya orang-orang disana memakai jaket hoodie tersebut agar tetap hangat mengingat adanya perubahan cuaca dan musim yang cukup ekstrim, seperti musim gugur dan dingin.

Emang style gua gini sih, soalnya dari SMA emang udah pake hoodie” (Indra – mahasiswa FSRD ’15 UNTAR). Ditanya kembali soal panas atau tidak memakai jaket tersebut pada saat sedang kuliah, Indra menjawab panas sekali ketika di luar kampus, oleh sebab itu ketika di dalam kampus ia membuka jaketnya. Sama halnya dengan Jessica Febriani (Fikom  2015), yang sangat suka memakai hoodie juga ketika di kelas. “Di kelas dingin sih makanya gua pake hoodie, tapi ya pakai ini karena memang cocok dan pas banget gak repot kalo mau pake jaket. Cuma ya kalo di luar kampus panas memang. Lebih panas daripada pakai kaos. Dan memang ini juga style gua banget sih” Ujarnya.
Memang secara tidak langsung hal tersebut terbilang notabenenya “keren” dan juga “gue banget” karena mengikuti adanya perkembangan zaman. Apalagi ketika banyaknya model-model pakaian yang cenderung dipakai oleh artis-artis internasional bahkan lokal pada masa sekarang, serta keren akan mengunggah ketika memakai pakaian tersebut di salah satu media sosial seperti Instagram.

Namun, jika dievaluasi lebih lanjut, mengingat cuaca panas yang kadang mencapai lebih dari 32 derajat celcius ini rasanya cara berpakaian tersebut agak sedikit kurang pas, mengapa? Karena udara yang begitu panas dengan hoodie yang terbilang tebal, tentu akan membuat kita, para Untarian menjadi lebih cepat berkeringat lho. Dan pastinya kalau lebih cepat berkeringat akan menyebabkan badan kita menjadi lebih cepat terkena bakteri penyebab bau keringat, dan tak lama setelah itu badan kita pasti menjadi lebih cepat bau. Gak mau dong masa uda jadi untarian yang cantik / ganteng, tapi tercium bau tak sedap karena keringat sendiri? Hm…

Solusinya, akan jauh lebih jika kamu Untarian, yang hobi memakai hoodie, akan lebih baik jika kamu memilih hoodie dengan bahan yang tidak terlalu tebal sehingga lebih cepat menyerap keringat dan kamu lebih enak untuk bergerak dan beraktifitas. Nah, kalau sudah melihat artikel ini, Untarian harus berpikir 2x lagi nih untuk menerapkan gaya hidup yang baik. Kalau mau keren tapi nantinya malah jadi lebih cepat bau, tentu jangan dong. Pastikan lifestyle kamu itu nyaman buat kamu dan buat orang lain juga, tapi yang terpenting nyaman untuk diri sendiri dulu ya, dan kalau mau tampil keren pakai hoodie, pastikan jangan terlalu berbahan tebal ya! 

Penulis – Wanli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar