Minggu, 02 Oktober 2016

Trend Rambut Tmblr Populer Masa Kini, Keren atau Norak?




Gaya tatanan rambut memang selalu menjadi sorotan bagi setiap orang dari waktu ke waktu. Perubahan gaya rambut sendiri terkadang diikuti oleh adanya perkembangan zaman, perkembangan mode dan fashion, serta mode / style yang terus berganti setiap tahunnya. Umumnya perkembangan gaya rambut ini mempengaruhi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Meskipun demikian, tak sedikit  remaja terutama mereka yang sedang duduk di bangku perkuliahan berantusias dan selalu update dalam mengikuti perkembangan mode gaya rambut trend masa kini.

Mereka yang tidak bisa lepas dari trend rambut masa kini, bisa jadi dipengaruhi oleh arus globalisasi atau karena tidak mau kalah dengan gaya remaja seusianya, begitu pula dengan Untarian. Trend rambut masa kini  memiliki berbagai style, mulai dari potongan rambut poni ala korea, sampai mewarnai rambut. Pada artikel ini kita akan membahas mengenai coloring rambut yang saat ini sedang populer di kalangan Untarian, dari yang biasa saja sampai warna yang terbilang “ekstrim”.


Kok ekstrim? Bedanya sama yang biasa apa? Jadi…yang ekstrim itu adalah warna rambut yang sudah diwarnai dan warnanya bukan warna yang umum dipakai. Biasanya kalau kita lihat, warna rambut yang normal ialah hitam, cokelat tua dan muda, dan juga orange / kekuning-kuningan. Akan tetapi, kalau yang ekstrim ialah warna kuning terang, hijau, biru, ungu, dan pink muda  (melalui proses bleaching / penghilangan  warna pigmen rambut hitam pada kulit kepala). Nah, beberapa anak Untar ini berani mengaplikasikan warna rambut tersebut lho, siapa aja ya kira-kira? Yuk kita kepoin! 


1.       Hanna Bianca ( Mahasiswi FSRD UNTAR 2014)

 

“Aku sering juga sih warnain rambut, karena keren aja gitu kalo beda-beda. Terus sekarang lagi ngetrendnya warna begini, jadi ikutin aja hehehehe.”










2.       Alysia ( Mahasiswi Fakultas Psikologi UNTAR 2015)


 “Aku cat rambut pengen-pengen aja sih, pertama pengen soalnya liat cewe-cewe tmblr gitu warna pink bubblegum rambutnya. Terus ditantang dan didukung temen jadinya pengen. Kalo rusak apa enggak ya rusak sih, jadi kering. Makanya aku pake hair mask kadang-kadang”











3.       Tania Hendrica ( Alumni mahasiswi Fikom UNTAR 2012)


“Aku udah lebih dari 10 kali cat rambut. Pengen tampil beda aja, biar gampang dicari kalo ilang hahaha. Awal diajakin temen warnain aneh. Mumpung masih muda, coba-coba aja. Gue kan emang suka coba-coba, biar ngejreng aja.”












4.       Farah Yuniarti ( Mahasiswi Teknik Sipil UNTAR 2014 )


 

“Iya biar kekinian. Wahahaha, soalnya bosen si rambutnya begitu aja, biar lebih keren aja sih.”











Dilansir dari para narasumber, ternyata perawatan rambut sehabis diwarnai tidak murah lho.. Kalau tidak dilakukan perawatan, maka rambut yang sudah diwarnai pasti akan lebih cepat rusak, entah itu mulai dari kering, bercabang sampai rontok. Harganya bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan ribu rupiah untuk sekali diwarnai ditambah biaya perawatannya saja. Nah, hasil dari warna rambut ini banyak yang bilang keren, tetapi tidak sedikit juga yang bilang norak lho. Menurut Untarian sendiri gimana, lifestyle seperti ini bagus, atau malah norak?



Penulis & Reporter : Wanli, Yessica Yulia, Rani Febryani
Reporter & Editor   : Eunike Tania        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar