Minggu, 02 Oktober 2016

Pekan olahraga kampus yang memiliki seni dan ilmu




Hai Untarian.. Ada yang udah tau belum kalau lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Universitas Tarumanagara mau bikin event lagi ? Kali ini event nya tidak kalah seru dengan event-event sebelumnya. Event yang akan diselenggarakan kali ini diberi nama TSAC.

Apa sih TSAC ? TSAC itu Tarumanagara Sport & Art Competition. Jadi bukan hanya olahraga yang dijadikan ajang pertandingan kali ini, tapi seni juga. Kompetisinya yaitu basket, tenis meja, futsal, badminton, dan fotografi. Banyak sekali kan yang dikompetisi kan. Event ini akan diselenggarakan dimulai tanggal 21 Oktober – 2 November 2016, dan bagi yang ingin turut berpartisipasi sudah bisa mendaftar dimulai dari tanggal 26 September kemarin. Event ini akan berlangsung di GOR Gedung Parkir Lt.8 Kampus 1 dan Hall D Lt. 8 Kampus 2.

Menurut Patrick Louis selaku Ketua Pelaksana dari Event ini, Event ini dibuat bertujuan untuk menciptakan persatuan di atas keberagaman Mahasiswa di Universitas Tarumanagara. Jadi, kegiatan ini ditargetkan hanya khusus untuk Mahasiswa Universitas Tarumanagara. Event ini dibuat karena melihat banyak dan beragamnya mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan di Universitas Tarumanagara, maka diperlukan juga suatu kegiatan persatuan yang dapat menyatukan keberagaman tersebut diluar perkuliahan. “Tanpa Adanya persatuan akan menghilangkan sifat-sifat keberagaman yang terdapat pada kekeluargaan di Universitas Tarumanagara,” ujar Patrick.

Perkembangan event ini sejauh ini, sudah tersebar undangan-undangan ke seluruh lembaga yang terdapat di Universitas Tarumanagara dan pendaftaran sudah dapat dilakukan bagi peserta yang berminat pada bidang olahraga yang diminati. Sejauh ini, sudah lumayan banyak peserta yang sudah mendaftar, dan mungkin akan bertambah banyak karena penutupan pendaftaran dan pengumpulan formulir masih akan berlangsung hingga 17 oktober. Mahasiswa Universitas Tarumanagara pun terlihat antusias terhadap event ini. Bahkan sebelum event ini dipublikasikan, banyak mahasiswa yang sudah menanyakan tanggal pelaksanaan event ini.

Patrick mengharapkan mahasiswa dapat menambah pengalaman baru di Universitas Tarumanagara dan Mahasiswa tidak hanya pandai dan terpaku dalam unsur ilmiah saja, tetapi juga pada kegiatan-kegiatan lainnya diluar dari perkuliahan, baik yang mengandung unsur seni, social human relation, dan spirit olahraga yang dapat terwujud dengan baik.

Penulis :               Sarah Andinie – 915140179
                                Rosalin febriyanti– 915140122
Reporter : Sarah Andinie
Narasumber : Patrick Louis – Ketua Pelaksana TSAC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar