Sabtu, 01 Oktober 2016

Mendengarkan musik membuat emosi seseorang berubah!!


Bagi kalian pecinta musik pasti setiap hari mendengarkan musik dalam emosi apapun. Tapi kalian tau tidak musik tuh membuat emosi kita berubah?, Seperti saat kita lagi bad mood  tiba-tiba mendengarkan musik yang happy  tiba-tiba kita merasa lebih semngat dan tidak bad mood. 

Apalagi saat kita mengerjakan tugas kuliah yang banyak dan menumpuk membuat kita stress berlebihan. Coba kalian dengarkan  musik kesukaan kalian Menurut data dari Asosiasi Terapi Musik di Amerika menunjukkan jika musik dapat membantu menghilangkan stres dan cemas berlebihan. Studi lain juga berhasil mengungkapkan jika pasien yang mendengarkan musik kesukaannya 30 menit sebelum melakukan operasi, tingkat stresnya berkurang dan membuatnya lebih santai. Jadi dapat disimpulkan manfaat mendengarkan musik sangat berguna sebelum menghadapi momen menegangkan dalam hidup kalian.

“kalo aku lagi sedih gara-gara remid aku suka dengerin musik, karena aku orang nya gampang stres dan panikan. Dan obat aku yang pertama adalah dengerin musik” kata Putri – Kedokteran 2015. Menurut Kelvin – Teknik Sipil 2014 “kalo tugas gw banyak biasanya gw dengerin musik sambil nyanyi-nyanyi sendiri dan gw lebih lancar ngerjain tugas nya daripada gw ngerjain suasana nya sunyi” akui nya. Kelvin juga menambahkan kalau suasana sunyi bikin dia ga konsen belajar.

Jadi dapat dibuktikan musik dapat merubah emosi kita Tetapi perlu diingat juga dampaknya  jika kita mendengarkan musik dengan volume tinggi.  Karena membuat kuping kita rusak.  Jadi dengarkan musik dengan volume yang sewajar nya agar kita terhindar dari penyakit tuli.

Penulis : Rani Febriyani - 915140185

Tidak ada komentar:

Posting Komentar