Minggu, 02 Oktober 2016

Bakmi Grogol yang Legendaris namun Tetap Eksis

Siapa di sini yang ga suka sama makanan satu ini? Mie atau Bakmie merupakan makanan yang hampir ada di seluruh belahan dunia. Konon asal mula Mie berasal dari negeri China, yang pada akhirnya menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Menurut kepercayaan kaum Tionghoa, makna Mie sering kali diartikan sebagai pengharapan akan kemakmuran dan kebahagiaan. Maka dari itu, mie sering kali hadir di acara ulang tahun, tahun baru imlek, acara pernikahan, dan berbagai acara lainnya. Tidak hanya keturunan etnis Tionghoa, kini Mie juga turut digemari oleh seluruh penduduk Indonesia. Kini Mie dibuat dengan berbagai macam olahan, masing-masing kota di Indonesia juga mempunyai olahan khas mie nya masing-masing loh Untarian, mulai dari Mie Ayam, Bakmie Kepiting, Mie Aceh, Bakmie Jawa, Bakmi Bangka, Mie Kangkung, Mie Hokkian, Mie Tek-Tek, dan masih banyak lagi. 



Mie Ayam "Bakmi Grogol"
 Nah Untarian, ngomong-ngomong soal Mie, di daerah Grogol ada satu Bakmi Ayam khas Bangka yang enak dan terus eksis sejak tahun 1992. Bakmi Grogol memang terus menjaga eksistensinya berkat resep rahasia yang terus diterapkan hingga saat ini. Menu Mie Ayam/Jamur memang menjadi menu favorit dari Bakmi Grogol, olahan dari semangkuk bakmie ditambah topping ayam atau jamur serta pelengkap seperti sayur sawi, toge dan daun bawang memang cukup sederhana dan cenderung sama dengan bakmi ayam pada umumnya, namun testur mie yang lembut dan resep olahan dari semangkuk Bakmi Grogol ini memiliki cita rasa yang gurih, nikmat dan khas dibandingkan bakmi ayam lainnya. Hal ini mampu membuat penikmat Bakmi Grogol selalu rela balik dan balik lagi.

Mie Ayam dan Pangsit yang siap dihidangkan


Oh yah menurut aku pribadi yang udah bolak-balik mampir ke sini, Bakmi Grogol cocok banget disantap buat sarapan maupun makan siang. Selain Mie Ayam/Jamur, di sini juga ada menu Bihun dan Kwetiaw Ayam/Jamur yang sama-sama enak loh. Lalu ada menu lain seperti Bakso, Pangsit Goreng, Pangsit Ayam, Tahu Kok, dan Nasi; tersedia juga berbagai menu minuman segar seperti Es Mangga, Es Campur, Es Kacang Merah, dan berbagai minuman nikmat lainnya. Harga menu makanan di sini dimulai dari harga Rp 4.000,- sampai Rp 28.000,-, untuk semangkuk Mie/Bihun/Kwetiaw Ayam/Jamur dibandrol dengan harga Rp 20.000,-. Untuk menu minuman dimulai dari harga Rp 1.000,- sampai Rp 14.000,-. Walau harga semangkuk mienya lebih mahal dari mie ayam pada umumnya, dijamin kalian akan puas setelah mencoba rasanya. Buktinya dalam sehari Bakmi Grogol mampu menghabiskan sekitar 150 mangkok mie, bihun, dan kwetiaw ayam/jamur. Pada hari Sabtu dan Minggu Bakmi Grogol bahkan mampu menghabiskan lebih dari 150 mangkok.

Daftar Menu Bakmi Grogol
Lokasi Bakmi Grogol dekat dengan daerah kampus dan perkantoran, sehingga banyak pembeli yang berasal dari kalangan mahasiswa, karyawan, sampai pengusaha. Jika para Untaian mau cobain Bakmi Grogol yang nikmat ini, kalian bisa langsung datang ke Jalan Muwardi 1 No.37, Grogol, Jakarta Barat atau bisa delivery melalui no telp 08129163166 dan 081293607133Pokoknya dijamin puas deh !








Penulis        : Cathrine Oktavia (915140005)
Reporter      : Cathrine Oktavia (915140005)
Narasumber : Karyawan Bakmi Grogol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar