Rabu, 28 September 2016

Mahasiswi Perantau dengan Segudang Prestasi Olahraga Basket

Cut Eldina Kulsia atau yang sering disapa dengan Cut ini adalah salah satu mahasiswi FIKom UNTAR asal Aceh, yang berprestasi dalam olahraga basket. Perempuan yang memiliki zodiak aquarius ini memang memiliki hobi bermain basket sejak SD. Dia mulai aktif bergabung dengan club basket saat duduk dibangku SMP. Walau demikian, ia tetap menggunakan uang sendiri untuk membeli perlengkapan olahraga kegemarannya. Soal prestasi olahraga jangan pernah diragukan lagi. Sebut saja POPDA (Pekan Olahraga Daerah), POPWIL (Pekan Olahraga Wilayah), sampai PORDA (Pekan Olahraga Remaja Daerah) pernah diikutinya.



Pemain yang pernah menyabet gelar MVP (Most Valuable Player) pada turnamen DBL (Development Basketball League) ini, juga masih aktif dalam mengikuti pertandingan basket yang mewakili kampus kita, meski ditengah kesibukannya berorganisasi dan belajar. Mengoptimalkan belajar saat dikelas adalah kunci baginya untuk membagi waktu antara bermain basket dan belajar serta berorganisasi.


“Apapun yang dilakukan pasti bisa, ga mungkin ga bisa, dan harus bisa,” ujarnya saat ditanya mengenai moto hidup. Dengan semangatnya inilah, ia dapat menjuarai banyak pertandingan bersama dengan timnya. Antara lain ia pernah mendapatkan Juara I pada UNTAR Cup 2014 dan 2015 serta Prasmul Cup tahun 2016. Juara II pada Atmajaya Cup, Kampus Basket Holic, dan Liga Basket Mahasiswa tahun 2016. Juara III pada Atmajaya Cup tahun 2015.


Harapan kedepan baginya justru bukanlah menjadi seorang atlet, melainkan agar ia bisa merubah pola pikir masyarakat dikampung halamannya sehingga Aceh dapat menjadi lebih maju. Selain itu, ia juga berharap agar bisa membuka lapagan pekerjaan bagi orang lain.


Penulis: Andreas Wijaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar