Selasa, 27 September 2016

Kantin Kebi - Kebi Ludes Terbakar, Masih Ingat?

Hai Untarian, masih ingatkah dengan kejadian tanggal 12 desember 2014 yang menyebabkan ludesnya sejumlah rumah makan di samping Universitas Tarumanagara  Kampus 1?

Kebakaran samping UNTAR

Tepatnya pukul 19.45 terdengar sebuah ledakan yang berasal dari rumah makan ‘Ciz n Chic’. Ledakan tersebut akibat dari bocornya selang gas LPG  Bersamaan dengan ledakan tersebut, api terus menjalar hingga membakar habis belasan rumah makan di sekitarnya. 
          Salah satu rumah makan yang terkena imbasnya adalah Kantin Kebi – Kebi. Kebi – Kebi  saat itu merupakan rumah makan kecil dengan sarana dan prasarana kurang memadai namun selalu ramai oleh untarian, alasannya karena harganya yang terjangkau . Naas, Kantin Kebi – Kebi harus menderita kerugian yang cukup besar akibat api yang membakarnya tanpa sisa.

          Berusaha bangkit dari masa kelamnya, pemilik Kebi – Kebi yang akrab dipanggil “Ko” membangun kembali kantin yang sangat dirindukan oleh Untarian itu. Proses pembangunannya cukup memakan waktu , hampir satu tahun. Akhirnya di tahun 2015, Kantin ini kembali dibuka lengkap dengan menu yang lebih beragam, harga yang sama, dan porsi yang besar.

Menu baru Kantin Kebi - Kebi

Tak hanya itu, tempat ini pun direnovasi menjadi lebih nyaman, lenih luas, serta lebih bersih bahkan ada khusus perokok.

Tampak dalam Kantin Kebi - Kebi

Hingga hari ini Kantin Kebi – Kebi semakin Berjaya di kalangan kuliner Untarian. Terbukti dari penjualannya yang mencapai 300 – 400 porsi dalam seharinya, jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Bahkan Anda harus rela mengantri panjang jika ingin memesan makanan disini terutama di jam 11.00 -13.00.

Reporter : Jovita
Editor     : Jovita
Foto        : Jovita


1 komentar: