Selasa, 27 September 2016

Agregat “Kembar” Setting FC dan Gipsum di Liga Mahasiswa Baru




Pertandingan futsal yang melibatkan Setting FC dan Gipsum di ajang Liga MaBa (Mahasiswa Baru) di Lantai 8 Lapangan Olahraga Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara (16/9) berlangsung dengan ketat. Itu terbukti dengan hasil pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3. Selama laga berlangsung, kedua tim silih berganti menyerang sehingga kejar mengejar gol tak bisa dihindari. Pertandingan yang berlangsung selama 2x10 menit berkesudahan dengan tanpa pemenang.

Penyebab utama hasil pertandingan seri ialah strategi permainan yang tidak memerhatikan aspek pertahanan dari kedua klub. Pemain di kedua tim terlalu berfokus pada penyerangan, akibatnya, sektor pertahanan kedua tim harus bekerja keras guna menahan serangan lawan. Sayang, pertandingan berlangsung singkat sehingga ‘Dewi Fortuma’ tidak sempat memilih siapa yang lebih layak menang.

Aldy, penjaga gawang Gipsum, membenarkan keadaan tersebut. Bahkan, ia juga menyayangkan bahwa rekannya bermain terlalu agresif. “Sayang banget sih, baru 20 menitan aja udah selesai. Biasanya kan 20 menit buat satu babak. Tim saya juga ada salah sih, tiap celah kecil aja diembat. Si A nyerang, si B juga nyerang, otomatis kiper juga kelabakan dong mau ambil posisi gimana. Yakin deh kalo kiper sebrang juga bingung sama permainannya. Bagusnya sih kita di sini sportif, udah gak jaman lah ribut soal tackle atau pelanggaran lain. Pelanggaran ya pelanggaran, udah ada free kick-nya,” ungkapnya.

Selama pertandingan berlangsung, kedua tim sempat melakukan pelanggaran. Tercatat di awal permainan, Setting FC melakukan satu kali pelanggaran. Sedangkan di babak kedua, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Gipsum yang berakibat pemain Setting FC mengalami cidera ringan. Namun, keadaan tersebut tidak mempengaruhi kelangsungan pertandingan sehingga pemain yang terkena cidera tetap melanjutkan laga.


Penulis & Reporter: 
Benedictus Galih, Andreas Wijaya, Silvia Rahmawati, dan Coro Mountana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar