Kamis, 29 September 2016

Cerita di Balik 2665 mdpl

Mendaki gunung adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mengurangi beban pada pikiran kita. Gunung Papandayan, gunung dengan ketinggian 2665 mdpl yang terletak di daerah Garut dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk pemula.
Nelly mulyadi, mahasiswi FIkom UNTAR akan bercerita sedikit tentang pengalaman pertamanya mendaki gunung Papandayan pada bulan Agustus kemarin. Nelly berangkat dari jakarta hanya berdua dengan temannya, Bella. 

Gunung Papandayan di pilih Nelly karena mengingat jalur pendakian yang tak terlalu panjang dan tak memakan waktu yang lama. Jalur pendakian yang di akses Nelly adalah jalur yang paling disarankan untuk pemula yakni melewati Kawah Papandayan, Gober Hut, Pondok Saladah, Hutan Mati dan Puncak Papandayan. 

Meskipun banyak kesulitan yang di alami Nelly, terutama trek pendakian yang licin saat menuju puncak. Namun, Nelly merasa sangat senang karena perjuangannya mencapai puncak terbayar dengan keindahan dari atas puncak Papandayan.

“Mendaki gunung Papandayan merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan, saya masih ingin mencoba mendaki gunung-gunung lainnya di Indonesia” tutur Nelly. 


Hutan Mati, Papandayan. 





penulis : San San Lia / 915140065   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar