Kamis, 29 September 2016

Benih Futsal Putri dari FIKom UNTAR



Gadis kelahiran Jakarta 10 Juni 1994 lalu merupakan sosok yang sangat mencintai olahraga, khususnya olahraga Futsal. Sangat jarang seorang perempuan yang mempunyai hobi olahraga. Namun, gadis yang satu ini berbeda. Kecintaannya akan Futsal sudah tertanam dalam dirinya sejak ia duduk dibangku sekolah dasar. Vinlie Vergio namanya. Ia mempunyai cita-cita menjadi seorang film maker. Sungguh sangat bertolak belakang dengan hobinya yang satu ini.

Namun jangan salah, walaupun cita-citanya berbeda dengan hobinya, ia tetap dapat menyalurkan hobi kecintaannya itu dengan mengikuti berbagai latihan bahkan kegiatan ekstrakurikuler futsal. Dengan ia mengikuti ekstrakurikuler pada saat SMA ia berkesempatan mengikuti berbagai macam lomba. Dan dari berbagai lomba yang diikuti, tim nya mendapatkan berbagai prestasi, diantaranya : Juara I Mini Soccer di Tunas  Muda 2 tahun berturut-turut, Juara II di Notre Dame School menjadi tuan rumah, dan Juara III di Bina Bangsa School.
 
Hingga saat ini mahasiswi FIKom UNTAR angkatan 2013 juga aktif mengikuti UKM Futsal. Stingers adalah nama tim futsal putri tempat ia bergabung saat ini. Memang belum banyak membuahkan prestasi. Karena mereka sendiri baru memulai debutnya pada tahun 2016 ini dan masih sedikit perlombaan yang mereka ikuti. 

Kegiatan yang dilakukan bersama dengan club-nya sekarang ini adalah sparing dengan berbagai kampus dan terakhir sempat bertanding dengan Polwan Polda Metro Jaya. Ia mengungkapkan, bahwa untuk menghadapi turnamen para pemain akan lebih banyak berlatih tentang pola bermain dan teknik. Berbeda dengan hari biasa yang mana latihannya digabung antara latihan fisik dan taktik. Kini yang dilakukan tim Stingers adalah latihan untuk mematangkan kemampuan futsal mereka.

Penulis: Silvia Rahmawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar