Sabtu, 17 September 2016

8 Makanan Favorit di UNTAR

Mahasiswa pasti selalu memilih makanan yang enak dan bersahabat dengan isi dompet. Berikut ini sederetan warung makan dan jajanan terfavorit di sekitar Universitas Tarumanagara berdasarkan hasil survei dengan Untarian.

1. Sony Café
Untarian Kampus 2 pasti tidak asing lagi dengan Sony Café  di kantin lantai 7 Untar Kampus 2. Dengan menu yang beragam dan rasa yang cocok di lidah membuat Sony Café menjadi andalan Untarian untuk melampiaskan nafsu makannya. Pastikan kamu dating sebelum jam 2 siang ke warung makan ini. Karena kalau tidak, kamu dipastikan tidak bisa mencici cita rasa masakan Sony Café. Salah satu menu yang wajib kamu coba yaitu ‘’Ayam Calamari’’ 100% recommended.

2. Kantin Kebi-Kebi


Selanjutnya ada kantin KEBI – KEBI, lokasinya di samping Universitas Tarumanagara 1, tidak terlalu jauh dari pintu samping. Kebi- Kebi adalah tempat makan yang menyajikan menu Chinese Food mulai dari harga Rp.16.000 – Rp.19.000 Dikarenakan menu yang ditawarkan cukup besar porsinya dan murah sehingga Kebi- Kebi   selalu ramai oleh mahasiswa Untar. Tempatnya pun cukup luas dan nyaman, sedangkan soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Ada berbagai macam menu yang ditawarkan namun yang paling favorit adalah nasi goreng king saos, nasi goreng singapur dan nasi goreng teriyaki. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08.30 WIB – 17.00 WIB. 

3. Bakmie Yamin
Nah, satu lagi makanan enak yang wajib  dicoba mahasiswa Untar dan sobat muda semua  apalagi kalau bukan BAKMIE AYAM BANGKA atau yang lebih dikenal dengan BAKMIE YAMIN. Rasanya bukan anak Untar kalau belum pernah coba bakmie ini. Bakmie  Bangka yang sudah berdiri sejak 20 tahun ini letaknya di depan pintu samping kampus 1 Universitas Tarumanagara dan dapat ditemukan mulai pukul 06.30 WIB – 17.00 WIB. Banyak menu yang ditawarkan,  tapi yang paling favorit adalah bakmie yamin komplit, yaitu bakmie ayam yang dibumbui dengan kecap manis dan bumbu rahasia dengan tambahan dua pangsit dan dua bakso. Menu yang ditawarkan pun bermacam- macam, bukan hanya bakmie, ada juga kwetiau dan bihun. Harganya cukup murah yaitu mulai dari Rp.12.000 – Rp.24.000 Kalau soal rasa jangan ditanya lagi, pastinya ENAKKK  terbukti dari penjualannya yang bisa menghabiskan kurang lebih 400 porsi dalam seharinya/

4. Soto Sukomarem
Mahasiswa Untar pasti sudah tak asing lagi dengan Soto ini. Soto Sukomarem memang sangat terkenal di sekitar kampus Untar. Selain kaya rasa, wanginya juga dapat membuat kita merasa kelaparan begitu melewati warungnya. Warung soto yang selalu penuh ketika jam makan siang tiba. Terdapat berbagai menu soto di warung ini, mulai dari soto ayam, soto babat, soto daging, soto kikil dan lainnya. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 20.000,- saja Anda sudah dapat menikmati soto ayam dan seporsi nasi. Anda bisa menemukan Soto Sukomarem ini tak jauh dari pintu belakang Untar kampus 1 atau dapat juga kamu nikmati di Kantina Untar kampus 1.


5. Ayam Ojolali
Untuk mahasiswa pecinta ayam bakar dan ayam goreng di Untar pasti warung makan ayam ini jadi pilihan nomor satu saat kepingin makan ayam. Yes right!Itu adalah warung ayam bakar Ojolali. Warung ayam Ojolali bisa menghabiskan hingga 40 ekor ayam perharinya. Gila ga tuh?! Kebayang dong seberapa banyak ayam yang dipanggang dan digoreng? Warung ayam bakar yang tidak pernah sepi ini punya menu andalan, yaitu ABG atau Ayam Bakar Goreng. Ayam bakar goreng bisa kamu nikmati hanya dengan merogoh kocek Rp. 18.000,- saja. Warung Ayam Ojolali juga menyediakan berbagai varian olahan ayam lainnya yang tidak kalah enak.

6. Laoban (baca: laopan)
Loban adalah salah satu jajanan favorit mahasiswa Untar Kampus 1 yang terletak di Kantina. Jajanan khas Taiwan ini merupakan snack ringan yaitu ayam goring tepung yang dipadukan dengan bumbu pelengkap. Pilihan bumbu yang tersedia pun bervariasi, ada barbeque; cheese; dan salt. Tingkat kepedasannya juga bisa dipilih, lho, mulai dari normal sampai super pedas! Cukup meorogh kocek Rp. 17.000,- untuk ukuran single hingga Rp. 38.000,- untuk ukuran jumbo.

7. Station Kebab
Station Kebab yang berada di Kantina Untar 1 menyediakan makanan yang cocok banget deh buat para mahasiswa Untar yang suka sama makanan cepat, praktis, mengenyangkan, serta murah meriah, yakni kebab. Menu kebab terdiri dari Kebab Vege (selada, macaroni, tomat, mayonnaise dan free 2 topping); Kebab Original (sayur, macaroni, sambel, tomat, mayonaise, dan daging sapi asap) yang masing-masing seharga Rp 13.000,-. Selain itu pembeli bisa menambahkan pilihan topping seperti telur, sosis, keju seharga Rp2.000,- per topping. Station Kebab juga menjual aneka kentang dengan berbagai macam rasa Rp12.000,- sampai Rp 18.000,-. Selain itu ada aneka Teh Poci yang nikmat mulai dari harga Rp 5.000,- sampai Rp12.000,-.

8. Ichiban Suki
Makanan yang juga patut dicoba adalah meu dari Ichiban Suki. Ichiban Suki bisa ditemui di Kantina Untar 1 dan Kantin Untar 2. Kios ini menjual menu shabu-shabu dengan berbagai pilihan menu rebusan, dan yang paling favorit adalah fish ball, cheese fish tofu, dan fish tofu. Kuahnya pun terdiri dari kuah kaldu ayam asli yang bening dan kuah tomyum yang terbuat dari bumbu rempah-rempah rahasia. Ichiban Suki menyediakan beberapa paket menu pilihan yang terdiri dari satu porsi nasi putih/kwetiaw + 5 rebusan/4 rebusan, 1 otak-otak besar goreng dengan pilihan kuah kaldu/kuah tomyum dengan satu paket seharga Rp 25.000,- di Kantina Untar 1 dan Rp 22.000,- di Kantin Untar 2.  Rebusan shabu-shabu yang nikmat dan fresh serta kuah kaldu dan tomyum yang penuh cita rasa pasti buat kamu ketagihan deh!

reporter kantin Untar 1 : Novietasari, Selly Juniarti, Cathrine Oktavia
reporter samping Untar 1 :Jovita
reporter kantir Untar 2 : Restya Lova
Editor : Novietasari

5 komentar:

  1. Ada yg tau penjual tempura di Untar sekitar th 2000

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang deketnya lift gedung teknik ya.. yg sebelahan Ama jus dan siomay.. ud ga jualan lagi.. mas dan mbaknya Baek.. kangen cumi tempura Ama bakwan jagungnya.. tapi tinggal kenangan hehehe

      Hapus
  2. Kangen kantin C3 Untar lama... Ayam king saos , Ayam ala Jordan ...

    BalasHapus
  3. C3 sekarang uda tutup, ga bisa rasain lagi ayam ala Jordan deh. Tadi cuma bisa makan Suko Marem aja, krn kesiangan jadi sop kambingnya habis. Next mo makan di 88, menu ayam pentung pake saus merah asam manis, plus mie yamin mantap!!!

    BalasHapus